+ -

Tuesday, March 5, 2013

Jadi kekecean itu tertutup, bukannya hilang

Kayak yg gw tulis di bio instagram gw, "I like babies, vespa, food, old stuf and lights at night"gw suka banget liat cahaya-cahaya yang keluar dari gedung-gedung macem kita kalo lewat sudirman. Kalo kita liat di beberapa film itu ada satu tempat yang bikin kita bisa liat cahaya kota, bukan dari gedung tinggi, tapi dari pinggir kota yang biasanya sih settingannya bukit. Kalo di jakarta, gw blom tau itu tempat ada dimana klo bukan di gedung-gedung tinggi. Gw mikir, ga akan ada bedanya cahaya lampu dari jendela-jendela itu sama klo kita ngeliat bintang-bintang di planetarium, langit yang banyak kelip-kelip bintangnnya uda jarang banget kan ada?

Ternyata, eh ternyata. Kekerenan bintang-bintang yang mengkelelep di langit itu ketutupan sama polusi cahaya. Gw juga baru tau ini setelah dikasih link sama temen kantor gw. Baru tau ada yang namanya polusi cahaya, tapi asli, dasyat banget ini efeknya. Bukan cuma karena bintang-bintang ketutupan cahayanya, tapi ternyata burung-burung juga terganggu penglihatannya gara-gara polusi cahaya ini.  Untuk penjelasan lebih lengkapnya sih bisa diliat di sini. Intinya sih, gw jadi rada menyesal tidur pake lampu nyala. Ah coba orang-orang lebih aware sama polusi cahaya ini. Dulu babeh gw pernah bilang, waktu kecil dia maen diluar malem-malem ga pake lampu, cuma dari cahaya bulan, emang ga seterang lampu sih, tapi uda cukup banget buat maen galaxin, tak jongkok, tak umpet, kelereng. Gw mikir, apa iya bisa gt? Ternyata setelah baca link tadi, gw jadi ngerti kenapa sekarang kayaknya hal itu ga mungkin.


Ahhhhh jadi pengen naik gunung, biar ga banyak lampu, trus bisa liat kekecean langit malem.*nyari temen*


5 Hang around the corner with ayieeEucil: Jadi kekecean itu tertutup, bukannya hilang Kayak yg gw tulis di bio instagram gw, " I like babies, vespa, food, old stuf and lights at night "gw suka banget liat cahaya-caha...

No comments:

Post a Comment

< >

About Me