+ -

Saturday, December 19, 2015

Little things matter

Kenapa bisa sih hal kecil itu jadi penting? Kecil itu dibatesin sampe mana?

Akhir-akhir ini ke'chaos'an jadi muncul karena 'perkara kecil'. Bukan hal baru lagi buat orang-orang sekeliling kalau gw sensitif untuk hal-hal kecil, buat orang lain itu kecil, kenapa gw ga bs ngeliat dengan cara yang sama, karena dari pengalaman, hal-hal sepele itu yang buat selangkah lagi jarak jadi ada. 

Waktu gw ninggalin satu tempat beberapa bulan yang lalu ada satu hal yang paling gw takutin. "What if they forgot about me?", hampir 3 tahun lingkungan itu tempat ngabisin mungkin 3/4 hari-hari gw. Dateng lumayan pagi, pulang bisa malem banget atau kadang nginep, sempet beberapa waktu weekend ada disana juga, main sama orang-orang yang itu lagi di curi-curi waktu. Karena prioritas berubah jadi istirahat, temen-temen diluar lingkungan itu kadang baru bisa gw temuin kalau lagi agak libur lebih dari weekend. Jadi, they're all I familiar with for almost 3 years.

Se-terbiasa itu sampai akhirnya we considered ourself as a family. Jadi waktu uda sampe di tempat baru, karena pada dasarnya gw bukan anak yang gampang move on juga, gw masih ngerasa terkait sama lingkungan itu. Ketakutan yang gw rasain bahkan sebelum meninggalkan tempat itu tadi kayak mulai jadi kenyataan.

Lupa itu hal kecil kan? Kecil banget malah kata banyak orang. Pada dasarnya orang lupa sama sesuatu yang ga penting atau ga mereka pedulikan (kasih tau gw kalo ada alasan lain orang untuk lupa). Beberapa kali gw 'ngambek' karena ga dilibatin atau diajak. Yang ga orang lain ngerti (bahkan kalau gw jelasin) adalah intinya bukan cuma ga dilibatin atau diajak, tapi dilupain dan itu cukup menyedihkan.

What hurts me most was when people forgot they set a distance, and I felt less exist. Makanya "hal kecil" kayak gini itu ada artinya. Gw ga pernah berusaha jelasin ini sebelumnya, karena intinya ga akan beda, cuma akan "ya elah". 

Sampe sekarang masih belum berubah, hal kecil yang disepelein itu masih penting, tapi gw belajar buat ngetawain diri sendiri setiap dilupain. Karena suatu hari, mau ga mau, suka ga suka, keberadaan kita juga akan ilang.

Sometimes all it takes to light your world is your own laughs


5 Hang around the corner with ayieeEucil: Little things matter Kenapa bisa sih hal kecil itu jadi penting? Kecil itu dibatesin sampe mana? Akhir-akhir ini ke'chaos'an jadi muncul karena '...

No comments:

Post a Comment

< >

About Me