+ -

Saturday, April 28, 2012

Quality of Life

"Mungkin ada kekecewaan yang muncul dari hal-hal yang tidak disangka sama sekali. Tetapi bukankah dari hal-hal semacam itu kau dapat bertumbuh lebih dewasa? Sebab dikecewakan orang lain adalah pelajaran, sedang mengecewakan diri sendiri tidaklah mengajarkan apa-apa."

Quote diatas itu bukan gw yg buat (ya iyalaaaahh -____-"), gw bukan org yg bisa ngatur kata-kata buat ngomong apa yang gw maksud, makanya kadang-kadang gw pinjem kata-kata yang uda di buat orang lain buat ngasi tau maksud gw..Quote ini lupa siapa yg tulis, klo ga salah pernah baca di tumblr, trus quotes ini nyempil pas lagi baca-baca chat history beberapa waktu yang lalu, waktu semuanya masih 'baik'...

Selalu ada sedikit untung dibalik kejadian ga enak..yg sekarang?? Untung sebelumnya gw uda pernah lewatin, sekarang juga gw pasti bisa lewatin..Satu yg gw pengen banget, punya tombol FFW atau RWD, so I can skip the pain :D. Salah satu pelajaran dari situasi ini adalah gw jadi belajar kalo manusia kadang ga sepenuhnya sadar dan yakin sama apa yang mereka sendiri ucapkan, diinget-inget gw jg beberapa kali ada di situasi salah paham, karena itu mungkin lebih baik untuk ga mendengar sepenuhnya kalo waktu blom ngasih keyakinan untuk bener-bener dengerin apa yang seseorang bilang ke lo...2 bulan lalu, gw berharap ada yang berubah hari ini....., emang berubah ternyata, tapi bukan perubahan yang gw kira. "Apa yang kita mau ga selalu harus kita dapatkan kan?" Klise ye?? Tapi coba kalo disituasi lo harus ngelepasin 'pegangan yang ga terlalu kencang', kalimat ini kayak ayam berkokok di hari minggu aja, ga ada yang peduli kalo udah pagi...haha. Belajar melepaskan itu susah teman,,perlu banyak waktu, banyak tenaga, banyak hujan...

Tapi di satu pembicaraan temen gw pernah bilang "hdup itu udah bnyak masalah jgn dtambah ama hal sepele"..ckckck nih orang *gelenggeleng*, temen yang selalu ngomong hal yang ga pengen gw denger, tapi sebenernya gw tau gw harus denger...Orang yang sering banget bikin gw sadar dengan kata-kata sadis, bukan sadis karena dia tega, tapi emang gw aja terlalu cimi buat ngelliat kenyataannya..

Jadi...
Meskipun 'sepele' itu punya porsi yang beda-beda untuk tiap orang, tapi paling enggak gw tau sebagai temen nasehat ini lagi yang akan dia kasih ke gw, dan gw tau kali ini harus dan akan bener-bener dengerin dan ngejalanin nasehat dia. Mudah-mudahan kembali normal itu cepet dateng...,dan kalau normal itu dateng gw ga akan lagi ngerusak apapun dengan kecimian gw dan dengan balik lagi ke masa lalu.

ps: cimi = penakut, letoy, males, cengeng..klo ada yang tau anak kecil yg selalu ngegelendot ama emaknya di tmpt rame, nah itu cimi namanya..gw ga ngegelendot sama emak gw, tp yah itu penggambaran buat yang ga ngerti arti kata cimi lah..


5 Hang around the corner with ayieeEucil: Quality of Life "Mungkin ada kekecewaan yang muncul dari hal-hal yang tidak disangka sama sekali. Tetapi bukankah dari hal-hal semacam itu kau dapat b...

2 comments:

  1. oh i see.. jd ini cimi yg sering kluar setiap obrolan kita, hehe..

    btw ini ini ini ini ini ini ini samaaaaa banget ama yg lg gw rasain sekarang, ehm gak persis sih karna gw juga gatau persisnya detail yg lo maksud, tp kekecewaan itu universal kan? siapa di jagad ini yg gak pernah kecewa coba? gimana kita menghadapi kecewa itu yg bikin kita "kliatan" beneran udah dewasa atau belom..

    semoga saat-saat normal lo cepet dateng lagi ay, dan semoga lo gak cimi lagi yahh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia ya mil, kayaknya ga ada cara yang bener2 tepat buat menghadapi kekecewaan, mo berusaha tenang kayak gimana, pasti namanya cewe dengan pertimbangan perasaan lebih egois buat ngelewatin ini..

      semangat milaaaaaa!!!

      Delete

< >

About Me