+ -

Monday, December 23, 2013

Mungkin asalnya dari Abah

Beberapa hari yang lalu, mamak beresin lemari di rumah tante. Karena tante mau pindahan, jadi lemari titipan itu pun harus diangkut.

Lemari itu sebenernya buat nyimpen buku-buku babeh yang jarang dibaca, kayak ensiklopedi, peta, ato buku-buku lain yang emang bukan untuk dibaca sehari-hari. Ternyata waktu Abah (sebutan buat kakek gw, ayahnya mama) meninggal, buku Abah pun ada yang disimpen di lemari itu. Termasuk buku hariannya.

Ini fotonya waktu baru nikah sama Umi, Umurnya baru 18 waktu nikah


















Waktu Abah meninggal itu, gw masih kelas 1 SMP, yah namanya abege, yang dipentingin main aja, jadi ga terlalu aware sama keluarga. Gw inget sih Abah itu penerjemah di kedutaan Irak, bahkan sampe dia meninggal pun dia masih freelance sebagai penerjemah. Karena dia pernah tinggal dan sekolah di mesir, jadi kemampuan bahasa arabnya emang ya udeee, kayak orang arab aja (plus emang dia orang arab banget sih). Gw inget dulu waktu masih kecil, kalo gw dateng ke rumahnya dia pasti lagi duduk di teras, trus pas banget kita turun dari mobil, Abah pasti bilang "Ahlan wa Sahlan" sambil ngebuka tangannya buat meluk.

Akhir-akhir ini gw lagi agak kangen sih sama Abah, gw inget dulu gw sering nemenin dia ke hero tapi pake bayaran komik conan 2 biji. Anyway, di buku harian itu Abah ternyata nulis, pake tulisan arab, tentang semua yang kejadian di keluarga. Hari dia ngelamar umi (nenek gw), hari anak-anaknya lahir, hari pertama mamak gw masuk sekolah, nama-nama yang disiapin buat anak & cucunya, semua cucu dinamain sama Abah, termasuk nama gw. Katanya Sherihan itu nama penyanyi arab yang Abah suka banget.

Semua cerita di buku harian itu ga sembarangan nulisnya, semuanya pake kata-kata yang bagus. Kebiasaan Abah nyeritain semuanya di buku bikin gw mikir, mungkin dari sana asal gw punya kemauan dan sering nulis blog kayak gini. Coba gw dulu lebih care, mungkin gw bisa belajar nulis dari Abah


I miss him :'(




5 Hang around the corner with ayieeEucil: Mungkin asalnya dari Abah Beberapa hari yang lalu, mamak beresin lemari di rumah tante. Karena tante mau pindahan, jadi lemari titipan itu pun harus diangkut. Lemar...

No comments:

Post a Comment

< >

About Me